Pengertian CNC , Dasar Dasar CNC


Memahami CNC
Apakah Anda pernah bertanya pada diri sendiri bagaimana mesin di pabrik tahu persis kapan harus berhenti membuat bagian-bagian mereka seharusnya membuat? Nah, ini semua karena Computer Numerical Control (CNC). Tapi untuk memahami CNC, Anda harus tahu apa yang Numerical Control (NC) adalah.

SEJARAH

Mesin NC pertama kali diperkenalkan setelah perang dunia ke-2 sebagai produksi massal menjadi tren. Mesin ini diberi satu set instruksi di kartu menekan. Namun, mesin ini terprogram dan parameter mereka sulit untuk berubah.

Mesin-mesin NC masih diperlukan banyak campur tangan manusia. Untuk menggambarkan hal ini, cobalah untuk melihat pada pers bor. Banyak tindakan telah diambil untuk memproduksi produk. Proses ini sebenarnya begitu rumit bahwa seseorang harus melakukan sesuatu yang hampir setiap langkah dari proses produksi. Hal ini menciptakan sebuah jalan untuk kesalahan untuk mengambil tempat sebagai kemungkinan kelelahan meningkat dengan pertumbuhan kuantitas.

CNC kemudian datang ke dalam gambar ketika komputer diperkenalkan. Kartu menekan digantikan oleh floppy disk, kabel, dan media mentransfer perangkat lunak lain. Hal ini membuat lebih mudah untuk mengelola dan mengedit data.

Produksi dan manufaktur yang merevolusi oleh peningkatan otomatisasi mesin CNC. Mesin ini memungkinkan tingkat menambahkan kontrol atas kualitas dan konsistensi komponen yang diproduksi tanpa beban tambahan pada operator. Hal ini mengurangi frekuensi kesalahan dan memungkinkan waktu operator untuk melakukan tugas-tugas tambahan. Selanjutnya, otomatisasi ini memungkinkan tingkat yang lebih besar fleksibilitas dalam cara komponen diadakan dalam proses manufaktur.

Dengan munculnya Computer Aided Manufacturing (CAM), bahkan pemrograman mesin CNC adalah snap. Program-program ini benar-benar mengambil sebagian besar proses pemrograman untuk membuat operasi kurang membosankan. Namun, untuk menjadi programmer yang efektif mesin CNC, Anda harus tahu apa mesin yang sedang Anda kerjakan akan melakukan. Itulah sebabnya teknisi sering orang-orang terbaik untuk pekerjaan itu.

Kemudahan yang menyediakan mesin yang bergantung berat pada kualitas mesin. Biaya rendah mesin CNC seringkali memiliki banyak fungsi yang harus diaktifkan secara manual. Mesin biaya tinggi, namun, hampir sepenuhnya otomatis. Operator hanya memiliki untuk memuat atau membongkar benda kerja. Setelah siklus telah dimulai, operator hanya harus duduk dan menonton untuk setiap malfungsi. Stres pada operator sangat rendah sehingga beberapa bahkan mengeluh bosan di tengah-tengah siklus.

CODING

Bahasa pemrograman yang dipakai dalam CNC adalah G-Code. Kode-kode ini benar-benar memposisikan bagian dan melakukan pekerjaan. Untuk dapat memiliki mesin bekerja dengan baik, Anda harus memasukkan variabel yang benar seperti kapak, titik referensi, aksesoris mesin, dan yang lainnya. Setiap mesin memiliki seperangkat berbeda dari variabel sehingga Anda harus berhati-hati untuk mencatat perbedaan.

Selain dari G-Code, perintah logis atau pemrograman parametrik dapat digunakan untuk membuat proses lebih hemat waktu. Jenis bahasa pemrograman yang lebih pendek program yang panjang dengan melewati tambahan. Sebuah loop juga dapat diprogram sehingga menghilangkan kebutuhan untuk coding pengulangan.

Karena fitur ini, pemrograman parametrik lebih efisien daripada CAM. Hal ini memungkinkan pengguna untuk secara langsung dan efisien melakukan penyesuaian kinerja. Hal ini juga memungkinkan ekstensi untuk fungsi dari mesin itu berjalan pada.

Dan yang membuat CNC.

0 Response to Pengertian CNC , Dasar Dasar CNC

Poskan Komentar

q