Pengaplikasian Mesin CNC

CNC memiliki aplikasi yang berbeda tergantung pada mesin yang beroperasi di atasnya. Jadi jika Anda operator pemula, Anda harus tahu tentang  mesin yang dapat beroperasi pada CNC.


Penggilingan

Mesin penggilingan adalah mesin CNC umum. Perangkat ini digunakan dalam pembentukan logam dan bahan padat lainnya. Ini pada dasarnya adalah pemotong berputar dan meja. Mesin penggilingan mampu toolpaths kompleks seperti cutter tidak terbatas pada gerakan ke samping tetapi memungkinkan untuk "masuk dan keluar" gerak. Gerakan ini justru dikendalikan dengan memindahkan meja dan cutter relatif satu sama lain. Cairan pemotongan kemudian dipompa ke melumasi dan mendinginkan luka dan untuk menghilangkan swarth yang dihasilkan oleh cut.

Mesin bubut

Mesin bubut adalah mesin yang melakukan operasi yang berbeda seperti pengamplasan, pemotongan, knurling, deformasi, atau bahkan pengeboran. Mesin ini bekerja dengan berputar berbagai benda padat dan kemudian menggunakan alat yang simetris dengan sumbu rotasi. Sebuah mesin bubut memiliki satu alat yang benda kerja yang bekerja terhadap alat. Alat ini kemudian bekerja bersama atau ke benda kerja untuk menghasilkan pakan.

Mesin bubut dapat digunakan untuk operasi yang berbeda.

Machining Center

Ini adalah mesin CNC lebih kompleks yang menggabungkan penggilingan dan balik. Seperti penggilingan telah dijelaskan sebelumnya, balik akan menjadi fokus bagian ini.

Balik adalah proses dimana mesin bubut pusat digunakan dalam hubungannya dengan rotasi material yang akan berubah. Alat pemotong kemudian dipindahkan sepanjang dua sumbu gerakan untuk menghasilkan dimensi yang akurat.

Menggabungkan berbalik dan penggilingan dapat menghasilkan komponen yang sangat tepat. Dan itulah yang mesin ini digunakan untuk. Namun, karena kompleksitas dari mesin ini, operator harus spesialis agar dapat beroperasi dengan efisiensi maksimum.

Mesin debit listrik

Mesin debit listrik (EDM) menciptakan rongga di logam dengan memancarkan bunga api listrik. Proses ini membutuhkan elektroda, pendingin, sumber daya, dan tank. Siklus ini dilakukan dengan menghubungkan benda kerja ke satu sisi dari power supply dan kemudian menempatkannya di dalam tangki. Elektroda (dibuat dalam bentuk rongga diperlukan) kemudian dihubungkan ke sisi lain dari power supply.

Tank-tank kemudian diisi dengan pendingin dan elektroda diturunkan sampai percikan melompat antara kerja dan elektroda. Sebagai pendingin adalah zat dielektrik (menolak arus listrik), membutuhkan perbedaan kecil di kejauhan agar percikan untuk melompat melalui. Ini berarti bahwa ketika percikan muncul, properti dielektrik telah diatasi. Percikan kemudian terhalau materi sehingga menciptakan rongga dalam bentuk elektroda.

Sistem CNC

Sistem CNC adalah mesin kompleks yang mentransfer dan menyimpan data mengenai mekanisme operasi mesin. Program gerak termasuk titik ke titik kontrol, kontrol potongan lurus, dan contouring kontrol.

Arahkan ke titik kontrol berarti kontrol alat dari satu titik ke titik lain dalam bidang koordinat. Metode kontrol yang biasa digunakan dalam operasi pengeboran dan membosankan.

Kendali dipotong lurus adalah metode yang alat digerakkan di seluruh sumbu mesin. Alat ini juga memiliki kemampuan untuk bergerak di sudut 45 derajat.

Contouring control adalah sarana untuk menciptakan lintasan pahat a. Bergerak alat oleh interpolasi poin atau koordinat yang membentuk jalan bagi alat untuk mengikuti.

0 Response to Pengaplikasian Mesin CNC

Posting Komentar

q